Kalayangan Pagat Ajak Kita Berani Berkata Benar lewat Single ‘Jangan Diam’

BANJARTIMES– Band rock alternatif asal Kota Banjarmasin, Kalayangan Pagat, meluncurkan lagu terbaru berjudul Jangan Diam, baru-baru tadi. Single yang satu ini digagas para personel untuk merespons seabrek persoalan sosial politik yang tengah terjadi di negara ini belakangan waktu terakhir.

Gitaris Kalayangan Pagat, Ayub Simanjuntak, menjelaskan bahwa single ini dirilis bersamaan dengan video liriknya di kanal Youtube. Dalam video tersebut, mereka menyajikan sejumlah footage aksi mahasiswa-aktivis di daerah dan nasional serta runutan berita yang bicara isu sosial, politik, hingga lingkungan hidup.

“Penggarapan video lirik digarap bareng Afif Ayyasy, karena saat kegiatan demo tolak Omnibus Law, kita ketemu. Saat itu Afif ambil beberapa footage aksi demo, & akhirnya kita sepakat untuk kolaborasi,” cerita Ayub kepada Banjartimes.

Ayub menambahkan single Jangan Diam diharapkan juga bisa menjadi penyemangat untuk mereka yang sudah berani berkata benar dan konsisten bersikap jujur.

“Ini pendorong bagi kawan-kawan untuk berani berkata jujur, menyuarakan apa yang memang harus diperjuangkan untuk kepentingan bersama, serta tetap merawat ingatan tentang apa yang sudah terjadi di negara kita dan para pejuang-pejuang masa kini,” ujarnya.

Rencananya, lagu “Jangan Diam”, akan dirilis awal tahun depan beberapa platform digital beserta lagu-lagu lain yang ada di album terbaru Kalayangan Pagat. Semua lagu bakal dimuat dalam album ke-2 bertajuk Parrhesia yang jika diartikan bermakna ‘berani berkata benar’. (mrz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *