Lonjakan Kasus Corona Kalsel: Pasien Positif Kini 34 Orang

Kasus penyebaran corona di Kalimantan Selatan terus mengalami lonjakan dari hari ke hari. Dari mulanya 29 kasus, kini merangkak naik menjadi 34.

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, M Muslim, melaporkan lonjakan kasus tersebut bersumber dari tambahan lima pasien asal Batola sebanyak tiga orang, Banjarbaru satu orang, serta Tapin 1 orang. Hal ini diungkap Muslim dalam siaran pers yang diterima starbanjar, pada Minggu (12/4/2020).

Dari peta positif corona yang berjumlah 34 kasus itu, Muslim juga membeberkan bahwa dua orang telah sembuh. Serta empat orang dinyatakan meninggal dunia.

“Untuk yang sembuh dan meninggal angkanya tidak terjadi kenaikan,” ujar Muslim.

Adapun per 12 April 2020, tim gugus tugas covid-19 juga melaporkan persentase tingkat kematian atau case fatality rate (CFR) sebanyak 11,7 persen. Sementara, untuk angka serang (attack rate/AR) corona berjumlah 0,801 per 100.000 penduduk.

Dalam siaran pers yang sama, Muslim membeberkan angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini berjumlah 1.217 kasus. Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sampai hari ini berjumlah 11 orang dari sebelumnya sebanyak 13 orang.

Menurut Muslim, pengurangan dua orang pasien itu berasal dari PDP yang meninggal dunia.

“Pasien ini sempat dirawat RSUD Moch Ansari Saleh, yakni MAS-5, wanita berumur 71 tahun dan Ulin 44 (47 tahun), yang dirawat di RSUD Ulin. Keduanya merupakan warga Banjarmasin,” ungkap Muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *