Muram Luncurkan Video Klip “Beskar” Akhir 2021, Suguhkan Potret Dunia Post-Apokaliptik

BANJARTIMES– Muram, band rock asal Kota Banjarmasin, bakal merilis video klip atau MV untuk track teranyar mereka berjudul Beskar pada akhir 2021 mendatang.

Beskar merupakan materi terbaru dari Muram yang berkisah tentang dunia post-apokaliptik di mana hutan dan sumber daya alam lainnya menjadi barang langka.

Dalam MV itu, bakal muncul sosok fantasi bernama Be-Kantan, seorang warga Kalamanthana yang ceritanya bakal membalas dendam terhadap pasukan Black Saber beserta pimpinnya.

Be-Kantan menaruh dendam lama kepada pasukan Black Saber itu lantaran ruang hidup mereka telah habis dibabat. Selain itu, pasukan ini diketahui juga telah melakukan pembantaian terhadap warga Kalamanthana.

Video klip ini bakal digarap oleh Banooa Creative yang dibidani oleh sutradara Edo R. Rahman. Kepada banjartimes.com, ia bilang bahwa Beskar akan menjadi MV pertama di Kalsel yang menggunakan konsep virtual production.

“Seperti series Mandalorian. Kita bakal bikin seperti itu,” kata dia. Pola virtual production dipakai lantaran konsep MV ini juga memakai tema post-apocalyptic.

Gorey, vokalis Muram, mengatakan Beskar merupakan satu dari belasan track yang bakal masuk dalam album perdana yang juga bakal dirilis dalam waktu dekat.

Kata Gorey, album Muram perdana tersebut akan berbicara tentang kritik terhadap kerusakan lingkungan hidup serta perpolitikan. Namun demikian, ia menuturkan pihaknya juga bakal menyuguhkan materi-materi dengan tema lain pada album terbaru itu.

Sekadar diketahui, Muram mulai aktif merilis karya pada tahun 2019 lalu. Sejumlah track sudah diunggah melalui beragam platform streaming musik. Di Youtube, mereka juga merilis MV perdana berjudul Rimba Membara. Selain itu, ada pula live performance dari lagu Jangan Muram, Roda & Aspal, serta Khatulistiwa. (MRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *