Tak Perlu Repot ke Barbershop, Aplikasi ‘BangGun’ Layani Pangkas Rambut Via Online

Jasa pangkas rambut online kini hadir di Kota Banjarmasin. Cukup dengan mengunduh aplikasi di Playstore dengan mengetik kata kunci Bang Gun, Anda tak perlu lagi repot-repot ke barbershop atau salon untuk sekadar urusan cukur-mencukur.

Penggagas aplikasi ini adalah Hendra Gunawan (25 tahun). Pemuda asal Katingan, Kalimantan Tengah ini sebenarnya telah lama bergelut di dunia pangkas rambut di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Namun belakangan waktu, terbesit ide untuk mewujudkan aplikasi tersebut.

“Sebenarnya tujuan aplikasi ini untuk memudahkan orang-orang yang kesulitan keluar dari rumah, misalnya para lansia dan orang disabilitas. Maka, solusi alternatifnya adalah aplikasi Bang Gun ini,” ucap Hendra Gunawan kepada starbanjar, pada Kamis (16/4/2020).

Nantinya, ia mengatakan ada 10 karyawan yang stand-by menunggu order dari pemesan. Karyawan ini diboyong dari wadah pangkas rambutnya yang sudah beroperasi secara offline.

Sebelum ada aplikasi pangkas rambut online, ia bercerita sempat melakukan terobosan barunya dengan pangkas rambut ‘panggilan’ antar rumah ke rumah. Cukup dengan poster yang disebarkannya melalui social media, ia menarik upah jasa cukur rambutnya sebesar Rp. 15 Ribu.

“Kini sudah bertransisi. Dengan harga yang sama, aplikasi ‘Bang Gun’ dapat difungsikan masyarakat Banjarmasin sebagai langkah cepat dan nyaman,” kata pemuda kelahiran 1995 itu.

Terkait jarak tempuh, Gunawan mengungkapkan tidak bermasalah dengan harga yang tetap. Tahap awal, menurutnya, sebagai upaya promosi ke masyarakat Banjarmasin. “Lihat perkembangan nanti, jika banyak yang berminat dengan aplikasi ini. Mungkin tarifnya akan kami perhitungkan, sementara masih dalam tahap perkenalan,” katanya.

Gunawan bercerita aplikasi ‘Bang Gun’ ini baru diluncurkan pada 17 Maret 2020 lalu. Menurut dia, aplikasi ini belum beroperasi secara maksimal dalam proses awal penjajakannya, “Tahapan demi tahapan, memperkenalkannya di masyarakat Banjarmasin,” ujarnya.

Soal harapan, ia menaruh mimpi besar dengan jasa cukur online ini dapat membantu masyarakat Banjarmasin, khususnya kepada lansia dan disabilitas.

“Harapnya juga usaha ini dapat berkembang ke halayak luas, tak hanya ditingkat lokal. Nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *