Tertinggi di Pulau Kalimantan, Kasus Covid-19 di Kalsel Capai 91 Orang

Angka temuan kasus pasien positif corona di Kalimantan Selatan lagi-lagi bertambah. Berdasarkan data milik Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, per Sabtu (18/4/2020), totalnya mencapai 91 kasus.

Dari 92 kasus tersebut, tim gugus tugas mencatat ada 75 pasien yang tengah dirawat, 9 orang yang sembuh, dan 7 orang meninggal dunia di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Kota Banjarmasin masih menyumbang kasus terbanyak dengan jumlah pasien sebanyak 30 kasus. Selanjutnya, ada Kota Banjabaru dan Tanah Bumbu yang memiliki angka kasus yang sama: 12 pasien.

Menyusul Banjarmasin, Banjarbaru, dan Tanah Bumbu, ada Kabupaten Barito Kuala yang kini menyumbang 11 kasus. Ada pula Kabupaten Banjar yang kini tercatat 7 kasus.

Sementara untuk daerah lainnya, angkanya masih cenderung sedikit, diantaranya, Tanah Laut (3 kasus), Kotabaru (1 kasus), Tapin (1 kasus), HSS (1 kasus), HST (3 kasus), Tabalong (6 kasus), dan Balangan (1 kasus). Hanya Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang sampai kini belum satu pun warganya terkonfirmasi positif.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan banjartimes,  dengan jumlah 92 kasus tersebut, Kalsel pun berada di urutan 10 besar kasus Covid-19 secara nasional.

Mengacu data covid-19 yang dikeluarkan oleh google statistics, misalnya, Kalsel berada di urutan 9 nasional dalam hal ini. Mengalahkan Provinsi Kalteng, Kaltim, Kalbar, dan Kaltara. (mrz/dom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *